12.3 C
New York
26/10/2024
Aktual

PKB Bakal Jadi Penentu Koalisi Pilpres

JAKARTA (Pos Sore) — Hasil perhitungan cepat yang dilakukan semua lembaga survey menempatkan Partai Kebangkitan bangsa (PKB) pada urutan kelima perolehan suara pada pemilu 2014. Hal ini membangkitkan keyakinan para elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bahwa PKB bakal menjadi penentu koalisi pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) 9 Juli 2014 nanti.

“Mencermati hasil quick count, PKB mengalami kenaikan 100 persen dibanding pemilu 2009. Karena itulah kami cukup yakin dapat jadi penentu pilpres,” kata Ketua DPP PKB Marwan Jafar. Ada beberapa faktor yang menyebabkan perolehan suara partainya menjadi fantastis diantaranya kerja keras seluruh fungsionaris partai termasuk kepemimpinan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. “Ketua umum kami piawai melakukan komunikasi dan merangkul tokoh-tokoh nasional serta pihak lain untuk masuk menjadi keluarga besar PKB,” ucapnya.

Faktor lain adalah kerjasama yang intensif dan efektif dengan Nahdlatul Ulama, Muslimat, Fatayat serta badan otonom lainnya.

“Kita patut bersyukur atas prestasi ini untuk lebih giat lagi mengembangkan partai di waktu mendatang. Sekali lagi kami optimis dapat jadi penentu koalisi,” katanya. (hasyim)

Leave a Comment