12.7 C
New York
26/10/2024
Aktual

Putri Persahabatan 2019 Kolab Peduli Jurnalis, Bagikan Makanan Berbuka Puasa untuk Warga Terdampak Covid-19

JAKARTA (Pos Sore) — Puteri Indonesia Persahabatan 2019 sekaligus penyanyi Diah Ayu Lestari ikut prihatin terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ia bersama Gerakan Peduli Jurnalis membagikan nasi kotak, minuman dan takjil kepada masyarakat di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (16/5).

Selama wabah virus corona merebak, penyanyi Jazz kelahiran Tangerang, 2 Desember 1997, ini memang lebih banyak melakukan aktivitas di rumah. Melakukan kegiatan hal-hal baru yang tak pernah dilakukan sebelumnya seperti belajar memasak dan main catur. Untuk kegiatan positif di luar rumah ia pun selalu menyempatkan waktu.

“Tadi saya bagi-bagikan ke pedagang kecil di sini, pengemudi ojeg online dan masyarakat lain yang terdampak, semoga di bulan puasa ini kita perbanyak kegiatan yang positif. Rencananys mau kasih makan mereka paling nggak 30 hari ke depan dengan tetap jaga jarak dan menggunakan alat pelindung diri,” tutur Diah Ayu Lestari.

Menurutnya, ada hikmah khusus selama dirinya berdiam diri di rumah. Ia jadi bisa belajar bisnis dengan membuat varian susu yang resepnya dikreasikan sendiri kemudian dijual melalui media sosial seperti instagram, facebook, e-comerce dan lain-lain.

Diah berharap virus Corona segera pergi dari bumi Indonesia. Sehingga masyarakat bisa kembali normal beraktifitas, roda ekonomi bisa jalan kembali, saham meningkat dan kegiatan belajar mengajar juga kembali normal. (tety)

Leave a Comment