7.4 C
New York
28/10/2024
Aktual

Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis Siloam Hospitals Labuan Bajo untuk Warga Kampung Duwe Manggarai Barat

KUPANG (Pos Sore) — PT Siloam International Hospitals, Tbk (Siloam Hospitals Group) melalui Siloam Hospitals Labuan Bajo mengadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga kampung Duwe di desa Golo Pong, kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan guna menjangkau pelayanan kesehatan hingga ke pelosok desa, sekaligus bentuk rasa syukur dalam menyambut hari lahir Siloam Hospitals Labuan Bajo yang memasuki usia keempat tahun.

“Selain bakti sosial dalam penyuluhan kesehatan dan pengobatan secara gratis, kegiatan ini juga bertujuan agar layanan medis secara layak dapat menjangkau seluruh pelosok desa. Ada beberapa posyandu yang kurang berjalan dan kami mendengar kabar ada pula masyarakat lanjut usia yang butuh pertolongan dalam layanan kesehatan,” ungkap Direktur RS Siloam Labuan Bajo, dr. Hermas Irawan, M.M Selasa (28/1/2020) di Labuan Bajo.

Kepala Desa, Bonefasius Sardi, merasa sangat terberkati dengan adanya pelayanan baksos kesehatan dari pihak Siloam Hospitals Labuan Bajo. Bonefasius mengapresiasi layanan kesehatan secara gratis tersebut.

“Kegiatan dari Siloam Labuan Bajo sangat membantu warga kami. Kami berharap kegiatan dapat dilanjutkan secara berkala dan dapat menjadi edukasi bagi kami untuk mengetahui pentingnya rasa sehat,” sambutnya yang berharap Siloam Hospitals Labuan Bajo bisa menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat Kab. Manggarai Barat dan wilayah sekitarnya.

Dalam kegiatan baksos tersebut, terdata 119 warga yang dilayani kesehatannya. Pelayanan kesehatan meliputi cek tensi darah, pemeriksaan gula darah, kolesterol maupun asam urat. Kegiatan pun diiringi pemberian obat sesuai kebutuhan rasa sehat. Dalam kegiatan itu, Siloam Hospitals Labuan Bajo menurunkan empat dokter umum, enam perawat dan dua apoteker. (tety)

Leave a Comment