11.4 C
New York
27/10/2024
Aktual

Jazz Market by the Sea 2016 Hadirkan Kekayaan Budaya Indonesia

JAKARTA (Pos Sore) — Penyelenggara Jazz Market by the Sea (JM) 2016 tahu betul cara memanjakan penikmat jazz dalam dan luar negeri. Berbagai kegiatan bertema budaya untuk penyelenggaraan ke-6 siap disuguhkan dari tanggal 19-21 Agustus di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa-Nusa Dua, Bali.

“Sudah menjadi misi kami menghadirkan tema kekayaan budaya Indonesia di tiap tahunnya. Dan tahun ini kita punya Clothing the Nation yakni kain, khususnya mengangkat endek asal Klungkung, gringsing asal Tenganan dan batik dari Jawa,” kata Astari Siswanto selaku Founder JM 2016.

Acara konferensi pers tersebut menampilkan beberapa musisi yang dipastikan memeriahkan pentas JM 2016 yakni Lilo dari KLA Project, John dari White Shoes and the Couples Company, Endah yang mewakili kolaborasi perdana Dialog Dini Hari dan Endah n Resa (DDHEAR), Dira dari Dira Bongs, dan Erik Sondhy.

Endah, vokalis DDHEAR, menyatakan “ Karena DDHEAR tercipta di Bali, penampilan kami di acara Jazz Market ke-6 ini akan terasa seperti pulang ke rumah.”

Dwiki Darmawan, anggota dari Krakatau Reunion, juga membagikan pengalamannya tampil di Jazz Market dua tahun lalu, dia mengungkapkan bahwa, “Buat saya, Jazz Market merupakan salah satu dari lima acara terbaik, dari 70 negara dimana kami pernah tampil. Kelebihan festival ini adalah dalam hal konten, penyelenggaraan, dan konsep yang bagus yang memadukan budaya Indonesia dengan musik jazz, dengan panggung di pantai.”

“Kita akan membawakan line up untuk segala usia – anak muda, keluarga maupun anak-anak 90-an untuk nostalgia,” ucap Jappy Sanger, selaku Co-founder Jazz Market.

Lilo, gitaris dari KLA project, yang menjadi salah satu musisi yang paling ditunggu-tunggu dalam festival tahun ini menyatakan,” Idealisme festival telah menjadi inspirasi bagi KLA Project untuk menciptakan sebuah komposisi unik yang akan kami mainkan ekskulsif di acara Jazz Market.”

Jazz Market by the Sea 2016 akan digelar di Taman Bhagawan Tanjung Benoa Bali pada 19 sampai 21 Agustus 2016. Tiket sudah tersedia seharga RP 100,000 untuk hari Jumat, RP 120,000 untuk Sabtu, dan RP 100,000 untuk hari Minggu. Tiket terusan tiga hari seharga RP 250,000. Tiket bisa dibeli di www.jazz-market.com. (tety)

Leave a Comment