12.3 C
New York
26/10/2024
Aktual

Waljinah Sakit, Kondisinya Sempat Drop

SOLO (Pos Sore) — Maestro keroncong Hj Waljinah saat ini sedang sakit di kediamannya, Mangkuyudan, Laweyan, Solo. Meski begitu, saat dikunjungi wartawan, Kamis (20/2) malam, kesehatannya mulai berangsur membaik.

“Sekarang sudah mendingan, semoga saja lekas sembuh,” tutur Waljinah dengan suara lirih. Penyanyi yang dijuluki “Si Walang Kekek” tersebut mencoba duduk. Ia berkali-kali mengucapkan terimakasih karena sudah dijenguk.

Menurut putra keempat Waljinah, Ari Mulyono, sakit yang dirasakan ibunya berada pada bagian perut. Hal itu dikarenakan terdapat cekungan di usus bagian dalam akibat penyakit yang telah diderita ibunya sejak dulu.

“Ini penyakit bawaan, sudah ada sejak dulu. Berdasarkan pemeriksaan dokter di usus dalam ada cekungan. Hal itu diperparah dengan kondisi usia beliau yang makin sepuh (tua),” ujar Ari.

Ditambahkan, pihak keluarga sudah membawa Waljinah ke rumah sakit. Setelah berkonsultasi dengan pihak rumah sakit, penyanyi kenamaan tersebut akhirnya dirawat di rumah.

“Yang merawat kami, anak-anak ibu. Meski, tidak semua. Karena, sebagian berada di luar kota,” tuturnya. Waljinah berada di bawah perawatan dokter spesialis penyakit dalam RS Kasih Ibu, dokter Indrato.
Dia mengatakan, bahwa ibunya mengalami kondisi drop sejak tanggal 27 Januari kemarin. Beliau sempat tidak mau makan, namun sekarang sudah mau makan meskipun hanya sedikit.

“Beberapa waktu lalu dokter mengatakan bahwa kondisi ibu ngedrop. Beliau tidak mau dhahar (makan). Tapi, sekarang sudah mau dhahar lagi meskipun sedikit,” ucapnya.

Ari menambahkan, sejumlah rekan dekat ibunya telah menjenguk. Salah satunya adalah mantan Panglima TNI tahun 1998-1999, Wiranto. Sebelum jatuh sakit, ibunya sempat tampil di Negara Suriname dan Belanda.

Sementara, negara Singapura sudah mengantri untuk menanggap suara penyanyi keroncong legendaris tersebut.(dra)

Leave a Comment