8.9 C
New York
27/10/2024
Aktual

Komedian Budi Anduk Meninggal Dunia

JAKARTA (Pos Sore) – Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Pelawak Budi Anduk (47) yang khas dengan handuk di pundaknya, meninggal dunia pada Senin (11/1) di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Budi dikabarkan menderita sakit paru-paru sejak beberapa hari lalu..

Awalnya kabar duka tersebut juga telah menyebar di antara sahabat-sahabatnya termasuk Maman Suherman, konsultan kreatif acara televisi Indonesia Lawak Klub.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk,” tulis Maman pada akun Twitter-nya, @maman1965.

Pelawak bernama asli Budi Prihatin itu terkenal dengan tawa khasnya ‘hahay’. Ia biasa memanggil lawan main dalam penampilannya dengan kata ‘coy’.

Budi yang menyelesaikan kuliah S-1 di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia pada 1991 mengawali kariernya dalam industri hiburan sebagai figuran acara televisi Ngelaba (Patrio) pada 1996.

Namanya makin dikenal luas oleh masyarakat berkat aktingnya dalam program komedi situasi Tawa Sutra dan acara televisi Untung Ada Budi.

Pria kelahiran Jakarta pada 8 Februari 1968 ini juga telah membintangi film-film layar lebar seperti Tiren: Mati Kemaren,Tulalit, Ku Tunggu Jandamu (2008), Pesantren & Rock n’ Roll (2011), dan ABG Jadi Manten (2014). (tety)

Leave a Comment