12.3 C
New York
26/10/2024
Aktual

RI-Belanda Kerjasama Bidang Logistik

JAKARTA (Pos Sore) — Pemerintah Indonesia dan Belanda sepakat melanjutkan kerjasama dalam hal riset bidang logistic melalui program Living Lab Logistics.

Kerjasama ini diprakarsai oleh Nuffic (Netherlands Universities Foundation for International Cooperation) — lembaga Belanda untuk kerja sama internasional di bidang pendidikan tinggi.

“Melalui  Living Lab Logistics, para mahasiswa, dosen, dan peneliti dari institusi pendidikan tinggi yang memiliki keahlian di bidang logistik dihubungkan dengan perusahaan yang bergerak di bidang serupa,” jelas Frits Blessing, koordinator Living Lab Logistics, di Erasmus Huis, Senin (17/2).

Adanya kerjasama ini, berarti pembangunan sumberdaya manusia antardua negara semakin pesat karena proses alih pengetahuan berjalan efektif dan mendalam. Diharapkan nantinya bisa memacu inovasi mutakhir industri serta mendukung pengembangan akademik bagi universitas.

Menurut Frits, Living Lab Logistics berkait prioritas sektor politik dan ekonomi di kedua negara, yakni pengembangan Sistem Logistik Nasional di Indonesia dan Sektor Utama Logistik di Belanda. (tety)

Leave a Comment