7.4 C
New York
24/02/2024
Aktual

2 Pria Pembunuh Pemilik Mobil Ditangkap

JAKARTA (Pos Sore) – Dua pria pembunuh pemilik mobil, Mulyadi,57 yang mayatnya ditemukan di sisi tol Cempaka Putih, Kelapa Gading, Jakarta Utara ditangkap penyidik Polres Metro Jakarta Utara di lokasi yang berbeda di Jawa Timur, Selasa (27/3) lalu.
Kedua pelaku yakni Totok Andika dan Eko Budi Pratikno. Mereka kini meringkuk di baik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Febriansyah mengatakan para pelaku ditangkap di wilayah Madiun, Jawa Timur. “Setelah diakukan penyelidikan kami melakukan pengejaran terhadap dua orang yang kami curigai di wilayah Jawa Timur,” ujar AKBP Febriansyah, Senin (2/4).

Dikatakannya, petugas terlebih dahulu menangkap Totok di sebuah rumah kontrakan di Madiun, Jawa Timur. Kemudian dikembangkan lalu menangkap, Eko. “Hasil pengembangan, kami mengamankan tersangka kedua di lokasi berbeda, berjarak dua kilometer pada hari yang sama,” ucapnya.

Menurutnya, saat eksekusi korban, para pelaku saling berbagi peran. Totok bertugas sebagai eksekutor yang membunuh korban dan mengambil mobil, maka Eko ikut turut serta membantu perencanaan.

“Para pelaku sebelumnya merencanakan dan mengincar mobil milik korban karena dari hasil pengakuan pelaku mobil tersebut cukup bagus,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya mayat tidak dikenal berjenis kelamin laki-laki ditemukan di trotoar Jalan Yos Sudarso tepatnya di samping turunan Tol Cempaka Putih, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (25/3) pagi.

Saat ditemukan mayat dalam posisi telungkup di trotoar. Selain itu juga terdapat sejumlah luka pada tubuh korban, seperti lebam pada pelipis bagian bawah mata kanan dan kiri, robek pada mulut, hingga lecet pada jari tangan kanan dan di atas tumit kaki kanan. (marolop)

Leave a Comment