7.4 C
New York
24/02/2024
Aktual

2 Perampok Spesialis Rumsong Ditembak

JAKARTA (Pos Sore)- Berusaha merebut pistol petugas, perampok spesialis rumah kosong (rumsong) ditembak kakinya oleh petugas Polsek Metro Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (19/2). Tersangka PN alias OT, 35, buronan kasus pencurian di Komplek Taman Ratu Blok C.5 No.11, RT: 03/13, Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kapolsek Metro Kebon Jeruk, Kompol Marbun mengutarakan, pelaku terpaksa ditembak kakinya oleh petugas Satreskrim karena melawan saat diminta menunjukkan barang bukti hasil pencurian.

“Saat ditanya lokasi penyimpanan barang bukti pelaku selalu berkelit. Bahkan mencoba merebut pistol petugas. Karena membahayakan akhirnya dilakukan tindakan tegas,” ujar Kapolsek saat dikonfirmasi, Senin (19/2).

Pelaku sendiri ditangkap, Sabtu (17/2) siang di tempat persembunyiannya dikawasan Kebon Jeruk saat tengah beristirahat. PN alias OT merupakan otak pencurian.

“Kami tangkap di kontrakannya. Selama ini pelaku mengaku selalu berpindah-pindah tempat untuk menghindari petugas. Sejumlah perhiasan juga telah dijual untuk memenuhi kebutuhan hidupnya selama kabur,” ucapnya..

Dari tangan pelaku disita beberapa barang bukti diantaranya beberapa perhiasan dan jam tangan mewah hasil pencurian. “Kami masih selidiki berapa yang diterima dari hasil kejahatan,” jelasnya.

“Sesuai arahan pimpinan kami, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi bahwa tidak boleh ada aksi premanisme di Jakarta Barat. Kami tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas para pelaku jika melawan,” tambahnya.

Sebelumnya, kawanan pencuri spesialis rumah kosong ditangkap Jumat (2/2). keempat pelaku berinisial BS, K, RS, dan ES. Satu diantaranya juga ditembak kakinya saat mencoba kabur. Berdasarkan pengakuan dan data yang dimiliki, kawanan ini sudah beraksi 17 kali di wilayah Kebon Jeruk dan sekitarnya dengan kerugian korban mencapai ratusan juta rupiah.

“Mereka memang spesialis rumah kosong,” pungkas Marbun sembari menyebut pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP. (marolop)

Leave a Comment