7.6 C
New York
24/02/2024
Aktual

2 Penjambret Bersenjata Tajam Dibekuk

JAKARTA (Pos Sore) – Dua penjambret yang berpura-pura menanyakan alamat Handri,24, dan Samosir,20, dibekuk tim Raimas Polres Metro Jakarta Timur di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (22/3) dini hari. Dalam aksinya, dua pengangguran ini mengancam korbannya menggunakan senjata tajam.

Komandan Regu Tim 1 Raimas Polres Metro Jakarta Timur, Bripka Teguh Chusdianto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pk 01:00 WIB. Pihaknya saat itu sedang patroli, mendengar teriakan minta tolong warga. Petugas langsung menuju lokasi, dan warga yang minta tolong tadi mengaku dijambret. Polisi memburunya.

“Kami sedang patroli mendengar teriakan warga minta tolong. Korban mengaku baru saja dijambet dan pelaku juga dilengkapi senjata tajam saat melakukan aksi tersebut,” ujarnya, Kamis (22/3).

Aksi kejar-kejaran antara polisi dan pelaku pun terjadi, dan pelaku ditangkap di pemakaman Wulung, Jatinegara. “Pelaku ditangkap di pemakaman Wulung Jatinegara, namun sebelum ditangkap pelaku membuang sejata tajam untuk mengelabui petugas,” jelasnya.

Dalam aksinya, para pelaku bermodus berpura-pura menanyakan alamat kepada korban. Ketika korban lengah, mereka langsung menodongkan sejata tajam dan mengambil handphone korban. Selanjutnya para pelaku langsung diamankan ke Polres Metro Jakarta Timur, guna dimintai keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut. (marolop)

Leave a Comment